Home » » DOA / DZIKIR YG DIANJURKAN DIBACA HARI JUMAT

DOA / DZIKIR YG DIANJURKAN DIBACA HARI JUMAT

Written By RUMAH SEHAT IBNU MALKAN melayani terapi lebah, lintah, gurah, ruqyah, bekam hijamah, bio listrik, akupunktur, akupresure, diagnosa, pelatihan online on Kamis, 17 Desember 2020 | 06.28

DOA / DZIKIR YG DIANJURKAN DIBACA HARI JUMAT

1. Di anjurkan membaca Surat Al Fatihah , Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas masing-masing sebanyak 7 kali setelah selesai melaksanakan sholat jum’at dalam keadaan duduk tasyahud akhir.

✓Di dalam riwayat di sebutkan : Barang siapa membaca bacaan tersebut maka di ampuni dosanya yg dulu & yg akan datang serta di beri pahala sebanyak orang yang beriman kepada Allah dan Rasulnya.

✓Di dalam riwayat lain di sebutkan : Barang siapa membaca bacaan di atas maka Allah menjaga agama, dunia,keluarga dan anak²nya.

✓Dan juga di riwayatkan oleh Sayyidah Aisyah, Bahwa Nabi Muhammad Shollahu Alaihi Wa Salam bersabda : Barang siapa membaca setelah sholat jum’at Surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas sebanyak 7 kali maka Allah menjaganya dari keburukan sampai jum’at yang akan datang.

2. Di anjurkan membaca doa : 

اللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ أَغْنِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

(Doa tersebut di baca 70X sebelum berangkat Jum'at dan pulang nya 7X)

Faedahnya : Barang siapa seseorang melanggengkan doa ini maka Allah akan mencukupinya dan di beri rezeki dari arah yang tidak di sangka².

3. Dari Ibnu Abbas, Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wa Salam bersabda : Barang siapa setelah melaksanakan sholat jum’at berdzikir :

سُبْحَانَ اللّٰهِ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ

(Dibaca sebanyak 100 kali) maka Allah mengampuni 100.000 dosa yang dia lakukan dan Allah juga mengampuni 24.000 dosa kedua orang tuanya.

Silahkan qobiltu, amalkan, save & share sebanyak-banyaknya
(إعانة الطالبين)
Sumber: Kitab i'anatutholibin, Kitab Bughyah Al Msytarsyidiin 175

Wallahu a'lam insyaallah bermanfaat
Share this article :

0 komentar:

Whatsapp

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNUMALKAN/LEBAH/LINTAH/AKUPUNTUR/AKUPRESUR/BEKAM/GURAH/RUQYAH/DIAGNOSA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger