Home » , » SIBUKLAH BERBUAT BAIK

SIBUKLAH BERBUAT BAIK

Written By Ibnu malkan on Sabtu, 08 Desember 2018 | 23.51

#INTROSPEKSIDIRI
👉 Jangan pamer kesempurnaan / apa yg kau punya secara berlebihan..
👉 Jangan selalu bertanya kpn punya anak pd org yg blm punya anak. Karena kita tidak tau seberapa keras dia telah berusaha / berikhtiar utk punya anak. Tp blm dikasih jg.
👉 Jangan selalu membandingkan rumah tangga mu dg rumah tangga org yg bercerai. Karena kita tidak tau seberapa kuat usahanya mempertahankan rumah tangganya. Namun takdir sudah ditulis demikian.
👉 Jangan selalu bertanya kpn punya bapak / ibuk baru pd anak2 brokenhome. Karena kita tidak tau seberapa hancur hatinya saat dia harus menerima perpisahan org tuanya.
👉 Jangan selalu membandingkan wanita yg melahirkan sesar dg wanita yg melahirkan normal. Karena kita tdk tau seberapa besar usahanya utk ingin melahirkan normal tetapi tetap tidak bisa.
👉 Jangan selalu membandingkan ibu yg memberi ASI ekslusif dg yg tdk bisa. Karena kita tidak tau seberapa dia ingin memberi ASI tetapi tidak bisa.
👉 Jangan selalu menganggap ibu rumah tangga yg jarang masak itu pemalas karena sering membeli masakan diluar. Kita tdk tau mungkin dia ingin menolong penjualnya agar jualannya laku.
👉 Jangan selalu nyinyirin ibu rumah tangga yg jarang dirumah mengurusi keluarganya karena ada kesibukan diluar, karena kita tidak tau mungkin saja dia bangun lebih awal dan sudah melakukan semua pekerjaan rumah.
👉 Jangan suka nyinyirin ibu rumah tangga yg baru anak 1 tp sudah malas menjaga penampilan / kurang bergaul. Karena kita tdk tau mungkin suaminya jauh lbh bisa menerima dia apa adanya dan itu kebahagiaan bagi istri.
👉 SETIAP ORANG PUNYA HIDUP NYA SENDIRI.. SEMAKIN KITA SIBUK DG KEKURANGAN ORG LAIN ITU TANDANYA SEMAKIN BESAR PENYAKIT HATI DALAM DIRI KITA. KITA TIDAK PERNAH SADAR MUNGKIN ADA BANYAK JIWA2 YG HANCUR BAHKAN RUSAK GARA2 PERKATAAN KITA. SETIAP ORG PASTI INGIN YG TERBAIK TETAPI ALLAH JUGA LAH YG MENENTUKAN JALAN HIDUP SESEORANG..

Share this article :

0 komentar:

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNU MALKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger