Home » » MINUMAN SEGAR UNTUK DETOKS TUBUH

MINUMAN SEGAR UNTUK DETOKS TUBUH

Written By TABIB AGUS KONSULTAN KESEHATAN on Selasa, 06 Februari 2018 | 16.02

MINUMAN SEGAR UNTUK DETOKS TUBUH

10 MINUMAN SEGAR UNTUK DETOKS TUBUH

Tubuh yang tidak sehat bisa jadi disebabkan karena terlalu banyak racun yang mengendap di dalamnya, yang masuk melalui konsumsi makanan yang tidak sehat. 

Untuk mengatasinya bisa dimulai dengan mengubah pola makan dan pemilihan makanan yang sehat , olahraga teratur, dan mengonsumsi minuman yang menyehatkan. Minuman sehat berikut ini tidak hanya menyegarkan tapi juga akan membantu membersihkan sistem pencernaan, membakar lemak, mengeluarkan racun dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

1. Lemon dan Mentimun

Berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Iris mentimun dan tambahkan kedalam 8 gelas air dingin/biasa. Tambahkan 1 buah perasan lemon dan 10 lembar daun mint. Diamkan dalam kulkas kurang lebih 2 jam.

2. Lemon dan jahe

Berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengeluarkan racun dan mengurangi rasa sakit karena jahe memiliki sifat penghilang rasa sakit yang kuat. Siapkan setengah buah perasan lemon dan sepotong kecil jahe yang sudah diparut. Tambahkan 400 ml air dan minum saat pagi hari.

3. Mangga dan jahe

Berkhasiat untuk membuang racun, meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan dan mengurangi rasa sakit. Tambahkan 1 cangkir mangga cincang dan 1 sendok makan parutan jahe, lalu masukkan dalam wadah air. Masukkan dalam kulkas dan diamkan selama beberapa jam sebelum dinikmati.

4. Lidah buaya

Menjadikan sirkulasi darah lebih baik, melancarkan sistem pencernaan dan menambah energi. Campurkan 1 cangkir air dengan 1 sendok makan perasan lemon dan 1 sendok makan lidah buaya segar.

5. Semangka

Kaya akan vitamin dan mineral  selain itu berfungsi mengobati gangguan kesehatan seperti perut kembung akibat timbunan gas dari minuman soda, sariawan, sakit tenggorokan, melancarkan sistem pencernaan, mencegah sembelit, mengobati asam urat secara signifikan dan mengusir kerutan di area wajah. Masukkan 2-3 cangkir semangka tanpa biji kedalam 4 gelas air, simpan dalam lemari es selama beberapa jam agar rasanya lebih meresap.

6. Air jeruk

Kaya akan vitamin C dan antioksidan, mencegah penyakit kanker, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi radang sendi atau kekakuan pada kaki, membantu perkembangan otak, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Campurkan 5 irisan mentimun, 2 sendok makan perasan lemon, setengah cangkir jus jeruk, daun mint segar dalam 800 ml air dingin.

7. Apel dan kayu manis

Tidak memiliki kalori dan akan membantu menghilangkan lemak di perut dengan cepat. Potong apel tipis-tipis lalu masukkan dalam wadah air bersama dengan batang kayu manis. Dinginkan selama beberapa jam sebelum Anda meminumnya.

8. Cuka apel

Para ahli merekomendasikan untuk  minum satu sendok cuka apel setiap hari. Cuka apel dapat Anda tambahkan untuk menu diet Anda, sebagai pengganti detoks. Tambahkan 2 sendok makan cuka apel, 1 sendok makan perasan lemon, 1 sendok teh bubuk kayu manis dan setengah irisan apel dalam 400 ml air.

9. Nanas dan daun mint

Kaya kandungan bromelain yang sangat bagus untuk melindungi persendian dan juga ampuh untuk melancarkan pencernaan, masukkan ½ buah nanas potong dan 6-8 lembar daun mint kedalam 1 liter air, simpan dalam kulkas selama 8 jam sebelum diminum.

10. Stroberi dan kiwi

Kaya akan vitamin dan antioksidan, Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah dan memperlancar pencernaan. Iris tipis stroberi dan kiwi, memarkan beberapa potong buah dengan cara menekannya menggunakan punggung sendok, tambahkan air 500 ml. simpan dalam kulkas min 2 jam.

Semoga BERMANFAAT

RUMAH SEHAT IBNU MALKAN
www.ibnumalkan.com
085746950549
081217477307

Share this article :

0 komentar:

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNU MALKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger