Home » » Manfaat apel

Manfaat apel

Written By TABIB AGUS KONSULTAN KESEHATAN on Rabu, 07 Februari 2018 | 07.34

APEL SEHATKAN PENCERNAAN

Ada yang bilang apel itu "buah surga". Ada pula yang menghubungkannya dengan kisah Adam dan Hawa. Mungkin karena bentuknya yang eksotik dan struktur dagingnya yang unik. Rasa apel bisa bervariasi, asam atau manis, tergantung varietas dan daerah tanamnya. Sekarang, apel jadi salah satu buah yang paling populer di dunia.

Ternyata di samping tampilan fisiknya yang menarik, kompisisi kandungan gizinya juga mencengangkan. Belakangan dari sejumlah penelitian ditemukan kalau apel memiliki sejumlah khasiat. Apel memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang diperlukan manusia. Lalu seratnya disebutkan mampu mengurangi risiko penyakit kanker kolon, kanker prostat, dan kanker paru.

Belum cukup? Para ahli kesehatan juga mengungkapkan bahwa jika seseorang memakan buah apel atau makanan dengan bahan baku buah apel, di dalam ususnya akan tumbuh bakteri-bakteri baik yang akan membantu pencernaan. "Bakteri-bakteri itu membantu produksi asam lemak sehingga kondisi keasaman usus akan terjaga keseimbangannya. "Bakteri-bakteri itu juga memproduksi butyrate yang merupakan bahan bakar yang penting bagi sel-sel dinding usus," ujar Andrea Wilcks, salah seorang peneliti di Universitas Denmark.

Luar biasa!
RUMAH SEHAT IBNU MALKAN
www.ibnumalkan.com
085746950549
081217477307

Share this article :

0 komentar:

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNU MALKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger