Home » » BROKOLI, KOL BUNGA, DAN KUBIS CEGAH KANKER

BROKOLI, KOL BUNGA, DAN KUBIS CEGAH KANKER

Written By TABIB AGUS KONSULTAN KESEHATAN on Rabu, 07 Februari 2018 | 07.43

BROKOLI, KOL BUNGA, DAN KUBIS CEGAH KANKER

Banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran karena sayuran sangat baik untuk kesehatan. Bahkan ada beberapa sayuran yang dapat menurunkan risiko kanker seperti sayur brokoli, kol bunga, dan kubis, terutama pada para perokok. Bagi mereka yang banyak mengkonsumsi sayuran maka kemungkinan terkena risiko kanker paru-paru lebih rendah dibandingkan yang jarang sekali mengkonsumsi brokoli.
Kesimpulan ini didapat dari hasil penelitian yang dilakukan para peneliti di Roswell Park Cancer Institute di Buffalo, New York. Penelitian obeservasi dilakukan terhadap 948 pasien kanker paru-paru dan 1743 perokok yang tidak terkena kanker paru-paru. Ternyata mereka yang tidak terkena kanker paru-paru banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.
Namun, menurut peneliti Li Tang, PhD, hal pertama yang dilakukan adalah berhenti merokok karena itulah cara yang terbaik untuk mengurangi risiko kanker paru-paru. Selanjutnya, Tang menganjurkan agar para perokok dan mantan perokok untuk mengkonsumi sayuran seperti brokoli, kol bunga, dan kubis.
Komponen isothiocyanates dalam sayuran mengandung zat dapat melawan kanker dan ini ditemukan pada sayuran brokoli, kol bunga, dan kubis. Akan lebih baik lagi jika dikonsumsi dalam keadaan mentah. Konsumsilah banyak sayuran dan hindari rokok, tubuh pun akan selalu sehat. Bagaimana pendapat Anda?

RUMAH SEHAT IBNU MALKAN
www.ibnumalkan.com
085746950549
081217477307

Share this article :

0 komentar:

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNU MALKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger