Home » » BUNGA MAWAR DI TEPI JURANG

BUNGA MAWAR DI TEPI JURANG

Written By TABIB AGUS KONSULTAN KESEHATAN on Rabu, 03 Januari 2018 | 07.35

• JADILAH SEPERTI BUNGA MAWAR
BERDURI DI TEPI JURANG •
.
Saudariku, jika engkau ditanya bunga apakah yg paling cantik? Pasti kebanyakan jawabannya adalah bunga mawar.
'
Tahukah engkau kenapa bunga mawar begitu cantik? Mawar itu cantik dan menawan karena durinya. Maka tak heran jika ada istilah mawar berduri.
'
Seperti itulah perumpamaan seorang wanita. Kita diciptakan dengan segala keindahan dan kelembutan yg menarik bagi kaum adam, apapun yg kita kerjakan akan selalu dihias oleh syaitan.
'
Kau tahu jika kita tidak menjaga perangai dan pakaian kita, kita akan menjadi jaring2 syaitan untuk membuat berbagai kerusakan di muka bumi dengan cara menggoda kaum adam.
'
Karena itulah mawar berduri. Mawar dan duri adalah kolaborasi yg sangat indah, mawar tak sempurna tanpa duri karena duri itu ibarat senjata bagi mawar untuk melindungi dirinya.
'
Begitu pula dengan wanita, duri ibarat peraturan Allah yg harus dikerjakan seorang wanita untuk menjadi wanita yg sesungguhnya.
'
Peraturan itulah yg akan membatasi, menjaga dan melindungi wanita dari kerusakan.
Apa saja yg perlu dijaga untuk menjadi bunga “mawar berduri”?
'
- Jaga Aurat.
Kita semua tahu semua bagian tubuh wanita adalah aurat kecuali wajah dan telapak tangan, maka berpakaianlah yg mampu menutup aurat sesuai syariat agama.
'
- Jaga lisan dan ucapan.
Karena lisanlah banyak wanita masuk neraka. Maka benar adanya diam itu emas. Berbicaralah yg santun, pahit madu, sopan dan jujur. Sampaikan apa yg seharusnya disampaikan.
'
- Jaga Hati.
Jangan mudah menaruh hati pada lawan jenis. Taruhlah hatimu hanya kepada Allah insha Allah, Allah akan membawamu ke hati yg senatiasa akan mendekatkan engkau kepada Sang Maha Cinta.
'
- Jaga Ahlaq.
Sebaik – baik seorang muslimah adalah yg baik ahlaqnya. Jika baik ahlaq wanita maka akan baik pula generasi berikutnya. Karena wanita yg akan melahirkan anak2 yg akan meneruskan peradapan.
'
- Jaga iman.
Menjaga keimanan itu ibarat menggenggam bara api. Kuatkan genggamanmu atau dia akan terlepas.
'
- Jaga Pandangan.
Dalam setiap pandangan syaitan memancarkan panah2 racun yg akan menjerumuskan kita ke hal yg tidak benar, karena itu jagalah pandangan terutama dengan yg bukan mahromnya.
'
For the last...
'
jadilah mawar berduri di tepi jurang, jangan mau jadi mawar berduri di dalam taman apalagi dipinggir jalan.
'
Dengan menjadi mawar ditepi jurang laki2 tidak akan dengan mudah mempermainkanmu & memberikan harapan2 palsu yg pada akhirnya akan menghancurkanmu,
'
Hanya laki2 yg serius mengajak ke pelaminanlah yg akan berani mendekatimu, karena untuk memetikmu perlu perjuangan dan pengorbanan yg tidak mudah.
'
Karena itu saudariku jadilah bunga mawar yg sempurna berkat durinya.
.
Be Smart Beauty and Shalihah. Inn shaa Allah


Share this article :

0 komentar:

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNU MALKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger