Home » » GURAH VAGINA

GURAH VAGINA

Written By TABIB AGUS KONSULTAN KESEHATAN on Sabtu, 30 Desember 2017 | 01.51

Berikut ini ada panduan lengkap kesehatan v4g!n4 yang penting Anda ketahui. Simak ulasannya, seperti dikutip eHow :

❗Tidak mencuci v4g!n4 dengan sabun.
Mencuci organ intim dengan air bersih saja sudah cukup, karena v4g!n4 memiliki tingkat pH yang perlu dijaga dalam kisaran tertentu - 3,5 dan 4,5. Jika mencuci v4g!n4 dengan sabun, maka akan mengganggu keseimbangan yang bisa menyebabkan infeksi, iritasi, dan bau tak sedap. Jika Anda harus mencuci v4g!n4 dengan sabun, pastikan memilih sabun khusus kewanitaan dengan pH sesuai dan bilas dengan air hangat sehingga tidak ada jejak sabun yang tertinggal.

❗Bersihkan v4g!n4 dari depan ke belakang.
Sangat penting untuk menyeka dari depan ke belakang, bukan sebaliknya, untuk menegah bakteri atau sisa kotoran dari dubur ke v4g!n4. Hindari menggunakan tisu basah atau produk lain yang mengandung parfum dan bahan kimia.

❗Gunakan celana dalam berbahan katun.
Bahan katun relatif lebih cepat kering dan memungkinkan udara dalam v4g!n4 mengalir bebas. Hal ini penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri karena lembap yang dapat mengakibatkan infeksi. Hindari celana dalam yang terbuat dari kain sintetis, sutra, renda, atau bahan lainnya yang tidak menyerap keringat.

❗Hindari celana ketat.
Celana ketat akan menyebabkan kelembaban kulit dan mencegah aliran udara masuk. Gunakan rok atau celana longgar untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

❗Mengganti pakaian dalam yang basah segera.
Mengenakan pakaian dalam atau pakaian olahraga yang basah selama beberapa jam akan menyebabkan infeksi jamur. Pastikan gunakan pakaian kering setelah berenang atau berolahraga.

❗Makan yoghurt.
Yoghurt adalah makanan yang bisa menjaga kebersihan v4g!n4. Makanan fermentasi lain seperti kimchi juga bisa menjaga kesehatan organ intim Anda.

❗Makan buah.
Cranberries, nanas, stroberi, dan buah-buahan dapat membantu meminimalisir bau tak sedap yang dikeluarkan oleh v4g!n4. Buah yang memiliki kandungan air yang tinggi juga akan membuat Anda terhidrasi membantu membersihkan tubuh dari segala racun.

❗Makan bawang putih.
Bawang putih memiliki sifat membunuh bakteri sehingga dapat mencegah infeksi.

Share this article :

0 komentar:

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNU MALKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger