terapi lebah atasi penyakit membndel

Written By TABIB AGUS KONSULTAN KESEHATAN on Rabu, 19 Maret 2014 | 01.52

Apis Therapy
Terapi sengat lebah atau apisterapi adalah salah satu teknik pengobatan yang menggunakan bisa lebah atau sengatan lebah dalam pengobatannya. Teknik sengat lebah biasanya dilakukan dengan mengambil lebah dari sarangnya dan disengatkan di area tubuh tertentu, kemudian lebah ditarik kembali dan kantung biasanya dibiarkan di kulit selama 5 – 20 menit. Cara ini diulang dengan dosis yang makin meningkat dalam beberapa hari tergantung berat dan ringannya penyakit. Yoirish (1977) merekomendasikan terapi sengat lebah dengan memberikan satu sengatan pada hari pertama, dua sengatan pada hari hari kedua, tiga sengatan pada hari ketiga,. Hal ini diulang selama sepuluh hari dan pada hari ke -10, pasien akan mendapat sepuluh sengatan. Terapi akan diselingi istirahat, dan dilanjutkan lagi beberapa minggu dengan dosis semakin meningkat sesuai kebutuhan.

Rahasia Dibalik Sengat Lebah
Proses penyembuhan dengan metode sengat lebah yaitu sebagai berikut, sesaat setelah diserap tubuh, bisa lebah merangsang kelenjar pituitari, lalu kelenjar pituitari akan membentuk hormon ACTH yang kemudian menstimulir korteks adrenal untuk membentuk hormon kortison. Di samping itu bisa lebah melancarkan aliran darah ke jaringan otat dalam , memperbaiki aliran oksigen pada daerah yang sakit dan mempercepat pengangkutan sisa metabolisme penyebab rasa sakit.

Efeknya berlangsung cepat tetapi dapat bertahan lama. Efek lain dari bisa lebah adalah dapat meningkatkan daya kontraksi otot jantung dan irama denyut jantung. Zat cardiopep yang dikandung bisa lebah ternyata mempengaruhi aktifitas jantung dan dapat mencegah kerusakan pembuluh darah. Bisa lebah juga mengandung zat yang bersifat racun terhadap sel sehingga dapat mengobati kanker. Mellitin dan fosfolipase A2 dalam bisa melarutkan sel menghambat pertumbuhan sel dan membuat sel kekurangan makanan hingga sel tumor akan mati.

Penelitian juga menunjukkan bisa lebah dapat menghambat pembekuan darah, mencegah pengerasan pembuluh darah dan menghambat tersumbatnya pembuluh darah oleh bekuan darah. Selain sebagai anti radang, pada dosis tertentu bisa lebah juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

HUBUNGI bpk thabib agus 085746950549/ 081217477307
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/LgCmJ1gY2vQ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
Share this article :

0 komentar:

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNU MALKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger